Target BIAN Kapuas Hulu 58.689 Anak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 18, 2022

Target BIAN Kapuas Hulu 58.689 Anak

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyapa anak yang mengikuti vaksinasi BIAN di SD4 Putussibau, Rabu (18/5/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengikuti launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, via daring di SDN 4 Putussibau, Rabu (18/5/2022). Dalam pertemuan via daring tersebut Pemda Kapuas Hulu memaparkan sasaran BIAN-nya untuk eliminasi campak dan rubela usia 9 bulan - 12 tahun sebanyak 58.689 anak. Pemprov Kalbar pun meyakini target itu akan tercapai.
Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan BIAN berlangsung dari tanggal 18 Mei sampai 18 Juni 2022. "Saya yakin kapuas hulu bisa capai target walau wilayahnya luas," ucap Gubernur Kalbar.
Sutarmidji menegaskan agar kendala yang dialami kabupaten kota dilapangan segera dikoordinasikan ke Dinkes Kalbar. Termasuk dalam pemenuhan jumlah vaksin. "Nanti saya minta Dinkes Kalbar bisa segera sediakan vaksin itu untuk Kapuas Hulu. Semoga ini bisa capai target. Saya juga harapkan Polres dan Kodim di Kapuas Hulu, mohon bantuannya untuk lancarkan vaksinasi pada BIAN ini," tuntasnya.
Dalam pertemuan virtual itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan target BIAN untuk eliminasi campak dan rubela usia 9 bulan sampai 12 tahun adalah 58.689 orang di Kapuas Hulu. Dari keadaan saat ini, Kapuas Hulu masih butuh stok vaksin saja karena saat ini hanya ada 2000an stok vaksin. "Untuk pelaksanaan vaksinasi kami yakin bisa mencapai target tersebut, tentunya dengan kerjasama semua pihak," tuntas Bupati Sis.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad