Pelatihan Multimedia Untuk Pelajar Perbatasan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, May 29, 2022

Pelatihan Multimedia Untuk Pelajar Perbatasan

Foto : Foto bersama usai pelatihan Multimedia Untuk Pelajar di Perbatasan yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Batang Lupar, Kamis (28/5/2022)/Yohanes Santoso

Batang Lupar - Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu (PERNIS) Kapuas Hulu mengadakan pelatihan Multimedia Untuk Pelajar Perbatasan di SMA Negeri 1 Batang Lupar, Sabtu (28/5) kemarin. Kegiatan itu dibuka Camat Batang Lupar Abang Edi Suparman.
Para pelajar di SMA Negeri Batang Lupar mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.
Hadir sebagai pemateri, tiga Jurnalis senior dari Pontianak, diantaranya Adong Eko Wartawan Media Harian Pontianak Post, Destriadi Yunas Jumasani, Fotografer Tribune Pontianak dan Achmad Mundzirin Wartawan Jurnalis.co.id.

Camat Batang Lupar, Abang Edi Suparman menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut. Sebagaimana tema kegiatan "Mendorong Promosi Pariwisata di Wilayah Perbatasan Melalui Multimedia"
"Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas generasi muda di era digitalisasi saat ini, sehingga mereka mampu memanfaatkan dengan baik fasilitas yang ada. Dimana hampir semua hal sekarang sudah menggunakan teknologi untuk beraktivitas," kata Edi Suparman.
Ia menegaskan dirinya mendukung pelatihan tersebut, guna memberikan kesempatan kepada pelajar untuk lebih memahami teknik dalam multimedia. 
"Kaitannya dengan tema kegiatan hari ini sangat strategis, dimana kita ketahui Kecamatan Batang Lupar ini memiliki banyak potensi pariwisata, salah satunya Danau Sentarum yang perlu terus  di dorong, di ekspose dengan optimal," ucap Camat Batang Lupar ini.
Untuk itu kata Edi, dengan dilatihnya pelajar ini bisa membantu mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kapuas Hulu, khususnya Batang Lupar, sehingga semua orang di Indonesia tahu dan tertarik berkunjung ke Kecamatan Batang Lupar.
"Saya berharap adik-adik serius dalam kegiatan, sehingga mendapatkan pengetahuan baru bagaimana menyusun narasi, teknik pengambilan foto dan video dengan baik dan benar yang akan diajarkan oleh narasumber," kata Edi.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu Taufiq menyampaikan, pelatihan Multimedia bertujuan untuk meningkatkan peranserta pelajar dalam menyajikan gambar, teks maupun video yang baik.
"Yang pada akhirnya nanti bisa menghasilkan sebuah karya baik untuk siswa - siswi itu sendiri maupun membantu dalam melakukan promosi terhadap potensi wisata yang ada di daerah, khususnya di Kecamatan Batang Lupar," ujar Taufiq. 
Taufiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah turut serta mendukung jalannya kegiatan, dengan mengikutsertakan para siswa - siswinya dalam pelatihan.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad