Operasi Caesar dan Bedah Bisa Gunakan BPJS Kesehatan di RSUD Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, May 9, 2022

Operasi Caesar dan Bedah Bisa Gunakan BPJS Kesehatan di RSUD Putussibau


Foto: Sudarso, Kadis Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Layanan operasi caesar dan bedah di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau sempat terhambat bagi peserta BPJS Kesehatan, hal tersebut dikarenakan tidak adanya dokter spesialis anestesi sebagai penanggung jawab dalam setiap tindakan anestesi yang selama ini hanya dilakukan oleh perawat anestesi. Namun Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu telah mengambil langkah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan sehingga tindakan operasi tersebut masih bisa ditanggung bagi peserta BPJS Kesehatan.
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan, untuk sementara bisa berjalan seperti biasa, khususnya pasien yang melahirkan dan harus operasi menggunakan BPJS Kesehatan. Tidak ada kendala lagi," tegas Sudarso, Kadis Kesehatan Kapuas Hulu, saat ditemui di kediaman dinasnya di Putussibau, Senin (9/5/2022).
Sudarso juga menjelaskan bahwa proses klaim BPJS Kesehatan di tingkat Puskesmas juga sudah berjalan seperti biasanya. Walau sempat terkendala tidak ada dokter penanggung jawab. "Termasuk dengan puskesmas yang tidak ada dokter kemarin, yang belum bisa klaim BPJS Kesehatan, itu juga sudah bisa klaim. Kita sudah mengambil langkah ada dokter penanggung jawab yang ditunjuk sehingga bisa dipakai untuk proses tersebut. Ini sudah ada persetujuan dari BPJS Kesehatan," tuntas Sudarso. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad