Dorong Percepatan Vaksinasi di Bunut Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, May 26, 2022

Dorong Percepatan Vaksinasi di Bunut Hulu

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan saat menghadiri Rakor Lintas Sektor Percepatan Vaksinasi di Bunut Hulu, Kamis (25/5/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi di kecamatan Bunut Hulu, Kamis (26/5/2022). Kegiatan itu dihadiri unsur Muspika Bunut Hulu, para Kepala Desa dan tokoh masyarkat.

Pada kesempatan itu, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengajak para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bunut Hulu untuk bekerja keras meningkatkan percepatan vaksinasi pada masyarakat. Pasalnya peringkat tervaksinasi di Kecamatan Bunut Hulu ini terendah di Kapuas Hulu, urutan ke 23 dari 23 Kecamatan yang ada. "Tentunya ini tugas kita semua bagaimana mengajak masyarakat agar mendapatkan vaksin," ujar pria yang akrab disapa Wahyu ini.
Wahyu menjelaskan bahwa banyak faktor yang menyebabkan tingkat vaksinasi rendah, salah satunya kurang sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan aman melalui uji klinis. Ini tentunya semua pihak harus meyakinkan kepada masyarakat agar mau menerima vaksinasi. "Jangan biarkan masyarakat kita justru percaya dan terpengaruh pada informasi yang tidak benar dari pihak yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Selain menghadiri rakor percepatan vaksinasi, Wabup Kapuas Hulu, Wahyu juga meninjau tempat pelaksanaan pertandingan Tenis Meja tingkat Provinsi Se Kalimantan Barat yang di selenggarakan di Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad