Bupati Sis dan Istri Safari Ramadhan di desa Miau Merah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, April 24, 2022

Bupati Sis dan Istri Safari Ramadhan di desa Miau Merah



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan istrinya, Ny. Angelina Fremalco Diaan ikut safari ramadhan di masjid Baital Muhajirin, desa Miau Merah, kecamatan Silat Hilir, Minggu (24/04/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan istrinya, Ny. Angelina Fremalco Diaan ikut safari ramadhan di masjid Baital Muhajirin, desa Miau Merah, kecamatan Silat Hilir, Minggu (24/04/2022). Dalam kesempatan itu, keduanya membagikan tali asih pada masyarakat.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, manuturkan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Kapuas Hulu di bulan puasa. Kegiatan ini memperkuat silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kapuas Hulu, khususnya umat Muslim. 
"Hubungan yang harmonis yang kita jalin selama ini, dapat menciptakan hubungan yang aman dan kondusif," ujar pria yang akrab disapa Bang Sis ini. 
Bupati Sis berhadap kepada seluruh pihak termasuk para pemuka agama, agar selalu memberikan pemahaman  terkait dengan toleransi antar umat beragama. Hubungan yang baik antar umat beragama membuat keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Hal ini sudah berjalan dengan sangat baik di Kapuas Hulu. 
"Kondisi seperti ini harus terus kita jaga, agar terus terjalin dengan baik," ujarnya. 

Terkait kegiatan safari Ramadhan, Bupati Sis mengatakan kegiatan ini adalah kali pertama dirinya melakukan safari ramadhan bersama masyarakat sebagai Bupati Kapuas Hulu. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman serta menjunjung tinggi toleransi. "Agar kita mampu menyikapi segala perbedaan dengan bijaksana, supaya terwujud Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil, (HEBAT)," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad