Wahyu Buka Kejuaraan Panjat Tebing se Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, March 26, 2022

Wahyu Buka Kejuaraan Panjat Tebing se Kalbar


Foto: Pembukaan acara panjat tebing se Kalbar di Putussibau, Sabtu (26/3/2022)/istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka acara Sirkuit Seri 2 Panjat Tebing se Kalimantan Barat di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (26/03/2022). Kegiatan tersebut diikuti 10 kabupaten se Kalbar, dengan peserta 36 pura dan 36 putri. 

Dalam sambutannya, Wabup Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus  FPTI  provinsi Kalimantan Barat dan  pengurus cabang FPTI Kapuas Hulu, yang telah mengadakan lomba panjat tebing.
"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa melihat atlet-atlet panjat tebing yang hebat-hebat," Katanya. 

Panjat tebing merupakan olah raga yang mengutamakan kelenturan dan kekuatan tubuh, kecerdikan dan ketrampilan menggunakan peralatan maupun dalam menyiasati tebing. Olah raga panjat tebing  sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lainnya. 
"Olahraga ini juga yang sudah banyak menyumbangkan nama harum bangsa indonesia di pentas olahraga internasional," ujar pria yang akrab disapa Wahyu ini. 
Ia juga berharap dari kejuaraan yang di ikuti utusan sekolah, club, pengurus cabang FPTI di wilayah Kalimantan Barat ini, mampu tercipta sebuah pola pembinaan sejak dini. Dengan pembinaan olahraga panjat tebing yang berkesinambungan, melibatkan seluruh komponen pendukung. Ini tentunya akan melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.
"kepada seluruh atlet yang saya banggakan, saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas, kepada para juri yang akan memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas kalian dengan professional," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad