Wabup Wahyu Tinjau Bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, March 4, 2022

Wabup Wahyu Tinjau Bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu

Foto : Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat meninjau bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu yang ada di Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (4/3/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri rapat  bersama PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Jum'at, (4/3/2022). Usai rapat Wabup dan Sekda meninjau dua bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu yang ada di kecamatan Putussibau Selatan. 
PDD politeknik negeri Pontianak di Kapuas Hulu mempunyai total mahasiswa sebanyak 1.553 orang yang terbagi pada tiga program studi, dalam kurun waktu 2015 sampai 2022. Pemda Kapuas Hulu sendiri telah menghibahkan lahan 10 Hektare untuk PDD Polnep Kapuas Hulu, dan sudah ada dua bangunan milik Polnep yang berdiri namun belum difungsikan secara maksimal.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan bahwa Pemda Kapuas Hulu telah memberi dukungan untuk kampus PDD Polnep Kapuas Hulu. Tidak hanya dukungan anggaran hibah lahan juga sudah dilakukan. "Ada lahan 10 Ha di desa Kedamin Darat, Putussibau Selatan yang sudah kami hibahkan. Bahkan kita juga hibahkan anggaran Rp 5 miliar," tuturnya.
Wabup Wahyu juga menjelaskan bahwa anggaran pemerintah daerah terbatas, apalagi terjadi pemangkasan anggaran untuk penanganan covid-19. Sebab itu, Wabup juga berharap ada upaya bersama dari Pemda Kapuas Hulu dan PDD Polnep Kapuas Hulu untuk memperjuangkan kebutuhan yang ada ke Pemerintah Pusat.
"Kita kolaborasi sama-sama mengusulkannya ke Pemerintah Pusat," ucapnya.

Sementara itu Direktur PDD Polnep Kapuas Hulu, M Toasin Asha menjelaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan dua gedung yang sudah ada. Sebelumnya gedung tersebut belum digunakan karena terbatas sarana pendukung. "Kemaren tidak ada air, namun kedepan akan kami maksimalkan," singkatnya.

Pada rapat dan peninjauan bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu tersebut hadir pula Asisten  Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat, Direktur Polnep Negeri Pontianak, Kepala Badan Keuangan Daerah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Kepala Bagian Pemerintahan,Kepala Bagian Hukum serta Kepala Bagian Kesra. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad