Pembangunan Sekolah dari Kementerian PUPR Sangat Membantu Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, March 7, 2022

Pembangunan Sekolah dari Kementerian PUPR Sangat Membantu Kapuas Hulu

Foto: Petrus Kusnadi

Kapuas Hulu - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, mengatakan terkait dengan pembangunan unit gedung sekolah, yang di bangun oleh Kementerian PUPR, daerah merasa sangat terbantu. Ini karena sipat pembangunan sekolah yang dibangun oleh Kementerian PUPR itu, dibangun secara total. 
"Berapa ruang belajar nya, lab nya juga, jadi terbangun sampai tuntas," ujarnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Senin (07/03/2022). 

Kusnadi mengharapkan setiap tahun program tersebut terus ditingkatkan, serta jumlah sekolah penerima juga bisa bertambah. Kalau sekarang ada beberapa titik sekolah yang dibangun, mungkin kedepannya akan ada penambahan, atau peningkatan sekolah - sekolah yang lain. 
"Karena kalau kita mengandalkan pembangunan dari DAU, memang sangat berat juga, karena daerah juga terus berupaya memberantas pandemi COVID-19, fokus pemerintah sekarang ini bagaimana mengurangi penyebaran COVID-19," katanya. 

Kusnadi mengatakan pihaknya juga sudah diminta untuk mendata kembali sekolah-sekolah. Itu diusulkan untuk menerima bantuan serupa dari pemerintah pusat.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad