Bupati Sis Tinjau Pondok Pesantren Al-Hidayah yang Roboh Dihantam Puting Beliung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, March 10, 2022

Bupati Sis Tinjau Pondok Pesantren Al-Hidayah yang Roboh Dihantam Puting Beliung

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau lokasi bangunan pesantren Al- Hidayah yang ambruk, Kamis (10/3/2022). Bangunan tersebut ambruk dihantam beliung pada Selasa (8/3/2022) lalu/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meninjau Bangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah yang telah ambruk di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, Kamis (10/3/2022). Bangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah tersebut diterjang angin kencang, disertai hujan deras, pada Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 16.57 WIB.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan dirinya meninjau lokasi Pondok Pesantren Al-Hidayah yang roboh akibat angin kencang. Pada lokasi tersebut memang direncanakan untuk pembangunan pesantren, namun akibat kejadian tersebut kerusakan lumayan parah. "Bangunan tersebut roboh," ujarnya saat memantau langsung tempat kejadian, pada Kamis (10/03/2022). 

Bupati Sis, menyampaikan kejadian tersebut akan menjadi perhatian pihaknya. Ia meminta kepada pengelolaan bangunan tersebut, agar mengusulkan proposal serta akta notaris dan dokumen lainnya, agar nanti pemerintah bisa membantu untuk pembangunan nya kedepan. 
"Total kerugian dari kejadian tersebut kurang lebih sebanyak 250 juta," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad