Bupati Kapuas Hulu Resmikan 3 Puskesmas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, March 29, 2022

Bupati Kapuas Hulu Resmikan 3 Puskesmas

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan gedung Puskesmas Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (29/3/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Puskesmas Kecamatan Hulu Gurung, Bunut Hulu dan Putussibau Selatan, Selasa (29/3/22). Peresmian dilakukan secara simbolis di puskesmas Hulu Gurung. Pembangunan gedung menggunakan Dana Alokasi Khusus dan Dana Intensif.

Pada peresmian puskesmas teraebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa pembangunan di sektor kesehatan adalah salah satu prioritas pembangunan di Kapuas Hulu.
Salah satu strategi pembangunan kesehatan tersebut yaitu dengan cara meningkatkan status kesehatan masyarakat. "Kita upayakan kesehatan masyarakat dengan cara memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu," ucap Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis berharap hadirnya bangunan yang representatif, petugas puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat.
Terutama dalam menangani pandemi Covid-19.
Sejauh ini upaya pencegahan Covid-19 di Kapuas Hulu telah berjalan baik. Bupati Sis juga mengapresiasi seluruh stakeholder terkait yang telah membantu dalam rangka percepatan vaksinasi persentase vaksinasi tahap I, II, dan III sebesar 71% dari jumlah sasaran sebanyak 180.327 jiwa
"Terimakasih kepada para nakes, TNI POLRI yang telah membantu Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dalam rangka percepatan vaksinasi semoga kerjasama yang baik ini kita bisa mencapai target vaksinasi sehingga kita semua dapat terhindar dari Covid-19," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad