Bangunan Pesantren Al Hidayah di Nanga Suhaid Roboh - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, March 8, 2022

Bangunan Pesantren Al Hidayah di Nanga Suhaid Roboh

Foto: Kondisi bangunan pesantren Al Hidayah dusun Keraton, Desa Nanga Suhaid, kecamatan Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang roboh pada Selasa (8/3/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Satu bangunan pesantren yang berada di dusun Keraton, desa Nanga Suhaid, kecamatan Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat roboh, Pukul 16.57 Wib, Selasa (8/3/2022). Bangunan tersebut roboh akibat angin puting beliung.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, mengatakan pada pukul 16.30 Wib cuaca di Desa Nanga Suhaid hujan deras disertai angin kencang. Bangunan pesantren yang masih dalam proses pembangunan tersebut roboh pada saat terjadinya puting beliung. "Dengan kejadian tersebut belum diketahui apakah ada korban jiwa," ujar Gunawan. 
Gunawan mengatakan menurut keterangan penanggung jawab pembangunan sekaligus ketua panitia pembangunan pesantren, bangunan tersebut sudah selesai pengerjaan kerangka dan atap. Anggaran dari pembangunan tersebut Rp 125 juta. Bangunan pesantren tersebut panjangnya 53 meter dan lebar 10 meter, dua lantai. "Pada saat kejadian tidak ada tukang yang sedang bekerja, karena pembangunan sedang dihentikan," ujarnya.
Terkait bangunan yang sudah roboh akan kembali dibahas oleh panitia dan pihak terkait untuk menentukan kelanjutan pembangunannya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad