Warga Keluhkan Harga BBM Rp 12 Ribu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 7, 2022

Warga Keluhkan Harga BBM Rp 12 Ribu

Foto: Abang Samsudin

Kapuas Hulu - Harga BBM di tingkat desa masih mahal. Hal tersebut membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar transportasi yang mereka gunakan sehari-hari.
Seperti yang dikelukan salah satu warga Dusun Batu Rawan ( Semangit) Desa Nanga Leboyan, Kecamatan Selimbau Kabupaten kapuas Hulu, Abang Samsudin. Ia menuturkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di tempat nya mencapai Harga Rp. 12.000.
"Di kios - kios disini rata - rata harga BBM Rp. 12.000, dengan harga segitu, agak berat bagi kami, kalau Rp. 10.000, biasa, sesuai dengan harga di tempat - tempat lainnya seperti Di kecamatan Lanjak," ujarnya saat Ditemui Di Kecamatan Selimbau, Pada Senin (07/02/2022). 

Akibat harga BBM yang tinggi , kata Samsudin, masyarakat susah melakukan untuk menjalankan transportasi keluar masuk desa. Pasalnya rata-rata masyarakat di Semangit mengunakan boat speed boat, untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 
Selama ini juga belum ada pihak terkait melakukan peninjauan harga minyak kepada pedagang-pedagang yang ada di Semangit. 
"Saya berharap pemerintah terkait bisa melakukan pemantauan dan mengontrol harga BBM di Kapuas Hulu Khususnya Di Desa Semangit, kecamatan Selimbau," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad