Wahyu dan Jarot Hadiri HUT IKBKH Di Sintang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, February 3, 2022

Wahyu dan Jarot Hadiri HUT IKBKH Di Sintang

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Jarot Winarno Saat Peringatan HUT IKBKH di Sintang, Rabu (2/2/2022)/ Rovi Andila

Sintang - Wakil Bupati Kapuas Hulu menghadiri acara peringatan HUT ke -XIV ikatan keluarga besar Kapuas Hulu (IKBKH) Kabupaten Sintang Dan Silaturahmi Bersama Bupati Sintang Dan Bupati Kapuas Hulu, di Sintang (02/02/2022). 

Pada Kesempatan Itu Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan, IKBKH ini adalah organisasi dan modal sosial pembangunan yang visioner. Sebab itu agenda kerja atau kegiatan IKBKH sebisa mungkin dirancang secara sistematis, tidak bersifat temporer pada waktu- waktu tertentu saja, serta sejalan dengan visi misi Kapuas Hulu HEBAT.
"Fungsi dan peran strategis IKBKH, baik itu secara internal maupun eksternal harus dapat dijalankan dengan sebaik- baiknya," ujarnya. 

Wabup Wahyu yakin dan optimis jika hal tersebut dapat diwujudkan, maka IKBKH bukan saja akan benar-benar eksis, tetapi juga akan benar- benar berdaya dan berhasil guna, sebagai modal sosial pembangunan, baik di kabupaten Kapuas Hulu maupun di kabupaten Sintang. 
"Saya  berharap  dengan  keberadaan  IKBKH akan menjadi perekat serta menjadi wadah untuk membantu warga kabupaten Kapuas Hulu yang berada di kabupaten Sintang, yang berasal dari berbagai suku, serta dapat   turut memberikan andil dalam  membentuk   komunikasi dua arah yang optimal. Baik itu diantara komunitas IKBKH  dengan  pemerintah  daerah  maupun  dengan  komunitas  atau  lapisan  suku bangsa lainnya," Ujarnya. 

Sementara itu Bupati Sintang, Jarot Winarno yang  yang diwakili Assisten ll Sekertaris Daerah Sintang Yustinus, menuturkan Sintang welcome terbuka untuk semua. Tujuannya untuk membangun Sintang, tidak hanya masyarakat Sintang tetapi ada juga masyarakat Kapuas Hulu yang ikut berkontribusi, terhadap pembangunan di kabupaten Sintang. 
"Kami atas nama pemerintah kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih," ujarnya. 

Kata Yustinus berharap kedepan semakin banyak yang bisa dilakukan masyarakat Kapuas Hulu yang ada di kabupaten Sintang dalam hal pembangunan daerah. Begitu juga masyarakat kabupaten Sintang pada umumnya.
"Sehingga seluruh masyarakat yang ada di Sintang, maupun masyarakat lainnya selalu berkerjasama berkontribusi untuk membangun Sintang secara khususnya, juga Kalbar pada umumnya," tuntas Yustinus.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad