Proses Pembelajaran Daring Diharapkan Efektif dan Efisien - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, February 25, 2022

Proses Pembelajaran Daring Diharapkan Efektif dan Efisien

Foto: Iswandi

Kapuas Hulu - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Iswandi, menyampaikan sesuai dengan surat yang sudah kita edarkan kesekolah - sekolah, baik itu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA),  bahwa terhitung mulai tanggal 18 Februari hingga tangal 1 maret 2022, dilaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan atau daring. 

"Meskipun ini pembelajaran dilaksanakan secara daring, diharapkan tetap aktif dalam proses belajar mengajar, baik guru maupun peserta didik," Ujarnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Pada Jumat (25/02/2022). 

Iswandi menjelaskan, adapun penyebab dilaksanakan kembali, proses belajar mengajar secara daring dikarenakan, pihanya menerima surat, mendapatkan informasi bahwa, ada beberapa tenaga pendidik dan kependidikan, yang ada di putussibau, itu terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron. 

"Jadi menindaklanjuti surat itu, baik dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, maka kita sejalan untuk menjaga keamanan  dan keselamatan anak didik kita, atas dasar itu, maka kita membuat surat untuk sementara ini kita melaksanakan pembelajaran daring," Katanya. 

Iswandi meminta, guru - guru tetap selalu monitor siswa selama pembelajaran, walaupun pembelajaran dilaksanakan secara dalam jaringan dari rumah, hal tersebut guna agar pembelajaran daring dapat efektif dan efisian, belajar yang teratur, tuntas, secara keseimbangan, dan produktif yakni menghasilkan kepandaian, pengetahuan, ketrampilan, pembentukan sikap mental dan intelektual, yang baik .

"Mudahan COVID-19 cepat berakhir, agar bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka kembali," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad