Wabup- KH Wahyu Resmikan Solar House System di Desa Teluk Aur - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 19, 2022

Wabup- KH Wahyu Resmikan Solar House System di Desa Teluk Aur

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat mengunjungi Dusun Jaung Dua, Desa Teluk Aur, Kapuas Hulu, Kalbar,  Rabu (19/1/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama rombongan mengujungi Dusun Jaung Dua, Desa Teluk Aur kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (19/1/2022). Wabup Wahyu menempuh perjalanan jalur sungai menggunakan speed dan perahu hingga mencapai daerah pedalaman di Bunut Hilir tersebut.

Wabup Wahyu meresmikan Solar Home System (SHS) atau pembangkit listrik tenaga surya, yang telah dibangun Pemerintah untuk masyarakat Dusun Jaung Dua.
"Puluhan Kepala Keluarga (KK) di Dusun Jaung Dua sudah sejak lama tidak dialiri listrik, semoga adanya SHS ini membantu masyarakat," ucapnya.
Dalam sambutannya, Wabup Wahyu menyampaikan penerangan listrik jadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Untuk menunjang rasa kenyamanan masyarakat, maka pemerintah pun memberikan bantuan SHS ini kepada daerah yang membutuhkan. Untuk itu Wabup Wahyu menghimbau agar masyarakat merawat SHS yang didapat. "Bersyukurlah bagi desa yang mendapatkan program ini. Untuk itu penggunaannya diperhatikan aspek teknis untuk pemeliharaan, agar dapat dinikmati dalam waktu yang lama," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad