Wabup Kapuas Hulu Wahyu Hadiri Peringatan Hari Jadi Nanga Bunut ke-207 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, January 30, 2022

Wabup Kapuas Hulu Wahyu Hadiri Peringatan Hari Jadi Nanga Bunut ke-207

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menghadiri Hari Jadi Nanga Bunut ke 207, Minggu (30/1/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T didampingi istri Via Octaria Wahyudi Hidayat  hadiri Peringatan Hari Jadi Nanga Bunut ke-207, Minggu (30/1/2022).
Wabup Kapuas Hulu, Wahyu mengatakan Peringatan ke-207 Nanga Bunut harus dimaknai sebagai sarana mengingat pentingnya menjaga kearifan lokal, seni dan budaya. Dengan dilaksanakan momen peringatan hari jadi ini tentu menjadi daya tarik wisatawan, baik dari luar Kabupaten Kapuas Hulu maupun Internasional. "Ini menjadi wisata budaya yang harus terus kita jaga," tegasnya.
Wahyu mengajak generasi muda untuk menjadikan sejarah hari jadi Nanga Bunut sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, dari sejarah kehidupan dan pembangunan Nanga Bunut. Kepada pendahulu dan para pendiri  Negeri Nanga Bunut, Wahyu menuturkan apresiasinya atas jasa dan pengabdian, dimana pernah memimpin Negeri Naga Bunut yang sama sama kita cintai dan banggakan. Semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga bagi generasi mendatang. "Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk nanga bunut, dan untuk kehidupan warga masyarakat Nanga Bunut," tuturnya.
Hari Jadi Negeri Nanga Bunut 207 turut dihadiri Ketua DPRD Prov. Kalbar M.Kebing L., Anggota DPRD Prov.Kalbar Drs. Budi  Basadi,Wakil Ketua  DPRD Kab. Kapuas Hulu Hairudin, S.Pd., Pimpinan OPD di lingkungan Kab. Kapuas Hulu, Camat Bunut Hilir, Forkompimcam, Ketua MABM A.M Nasir, Raden Abdur Manan dari Kerajaan Bunut para tamu undangan dan masyarakat Bunut Hilir.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad