Wabup Kapuas Hulu Wahyu Ajak Masyarakat Tanam Pohon - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 21, 2022

Wabup Kapuas Hulu Wahyu Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menanam pohon bersama Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (21/1/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu mengikuti acara Penanaman Sejuta Pohon Serentak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 65 tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan kantor DPMPTSP baru, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Jumat (21/01/2022). 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan upaya penanaman pohon ini merupakan upaya penghijauan. Ini sejalan dengan konsep Kapuas Hulu sebagai kabupaten konservasi.
"Penanaman sejuta pohon merupakan upaya pelestarian lingkungan hidup, yang harus menjadi bagian dari kehidupan kita di Kapuas Hulu," ujarnya. 

Sebagai wilayah jantung Kalimantan  dan cagar biosfer, kata Wahyu, kelestarian alam menyangkut masa depan generasi penerus di Kapuas Hulu. Ketika menanam pohon, berarti menanam harapan untuk kehidupan yang lebih baik, selain untuk memperbaiki lingkungan. 
"Dengan menanam pohon tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua, mari kita menanam pohon," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi, menuturkan bahwa gerakan penanaman sejuta pohon yang dilakukan serentak hari ini selaras dengan 10 program pokok PKK, dimana salah satu programnya itu pelestarian lingkungan hidup. TP PKK berusaha berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sejuta pohon ini dan diharapkan dapat memberikan dampak positif, dalam membangun dan mendukung pengembangan program - program cagar biosfer di Kapuas Hulu. 
"Khususnya dalam konteks keanekaragaman hayati dan budaya, sehingga kegiatan kelestarian hutan bisa diwariskan kepada generasi penerus bangsa," ujarnya. 

Via menjelaskan penanaman pohon tersebut tentu meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dalam rangka ikut berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim. Urusan pelestarian alam adalah masalah kecil namun menyangkut masa depan generasi penerus.
"Dengan penanaman pohon yang kita lakukan hari ini, kita berharap agar anak cucu kita dapat menjaga dan meneruskan upaya demi keberlanjutan generasi, yang akan datang," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad