HUT Pemprov Kalbar ke 65 Pemda Kapuas Hulu Harapkan Pemerataan Pembangunan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 28, 2022

HUT Pemprov Kalbar ke 65 Pemda Kapuas Hulu Harapkan Pemerataan Pembangunan

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini memberi penghargaan pada kostum adat terbaik dalam peringatan HUT Pemprov Kalbar di Putussibau, Jumat (28/1/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 65 di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Jumat (28/1/2022). Jajaran lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif Kapuas Hulu ikut meramaikan upacara bernuansa kesukuan tersebut. Bagaimana tidak, seluruh peserta yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memilih mengenakan pakaian adat Dayak. Sementara Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat hadir dengan pakaian adat Madura. Sedangkan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini mengenakan pakaian adat Melayu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan selama HUT Pemprov Kalbar ke 65. Bupati Sis berharap Kalbar terus berkembang dari berbagai sektor. "Semoga Kalbar semakin berkembang menjadi lebih baik, seperti tema yang diangkat Kalbar Tangguh, Tumbuh dan Sejahtera," ujar Bupati Sis.

Bupati Sis mengapresiasi perhatian pembangunan yang telah diberikan. Ia juga berharap kedepan kerjasama antar pemerintah semakin baik, karena pembangunan butuh kolaborasi. "Semoga kedepan kita saling bekerjasama dengan baik, karena Kapuas Hulu ini luas membutuhkan dukungan pembangunan baik itu dari Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat," ucap Bupati Sis.

Harapan akan pemerataan pembangunan juga dikemukakan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat. Wabup Wahyu berharap lebih banyak lagi anggaran pembangunan dari Pemprov Kalbar ke Kapuas Hulu.
"Saya berharap pemerataan pembangunan dari Pemprov Kalbar. Dana provinsi hanya berapa miliar masuk ke Kapuas Hulu setiap tahun. Terkait jalan hanya ruas SP.Sejiram-Suhaid wewenang Pemprov Kalbar dan pembangunan beberapa miliar saja, sementara yang lain banyak dibantu Kementerian PUPR di Kapuas Hulu ini," tuntas Wabup. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad