Hari Pertama Kerja di 2022, Bupati Sis Sidak ke OPD - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 3, 2022

Hari Pertama Kerja di 2022, Bupati Sis Sidak ke OPD

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyapa warga yang mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Kapuas Hulu, Senin (3/1/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan investigasi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu, Senin (3/1/2022). Ia berjalan menyisir ruangan kerja pegawai dan menyapa serta memotifasi para pegawai yang ia temui.

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini membawa Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, Plt. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jantau serta Plt. Inspektur Kapuas Hulu, Bung Tomo.
"Ini sidak untuk mengontrol pemerintahan. Karena kita ingin memastikan pelayanan pemerintah tetap berjalan pasca Natal dan Tahun baru," ungkap Bupati Sis.
Dari hasil Sidak, Bupati Sis mengatakan kehadiran pegawai cukup tinggi. Ada beberapa pegawai yang izin tertulis dan sakit. Bagi yang tidak masuk dan belum jelas keterangannya, nanti akan dilakukan mekanisme kepegawaian yang berlaku, mungkin di surati."Saya membawa dari BKPSDM untuk peninjauan tadi, nanti mereka yang akan menentukan sanksi bagi yang tidak hadir di hari pertama kerja di tahun 2022 ini," ujar Bupati Sis.
Bupati menuturkan dirinya sengaja mengunjungi sejumlah OPD yang jadi sentra pelayanan. Ia ingin memberi semangat kepada seluruh pegawai, agar pada tahun baru ini pelayanan ke masyarakat lebih baik lagi.
"Tadi dukcapil saya cek karena sebagai pelayanan publik. Disana sudah hampir 100 persen hadir, Kepala Dinasnya ke Pontianak untuk ambil blangko e-KTP," terangnya.
Terkait dengan peninjauan gedung beberapa OPD, Bupati Sis menjelaskan bahwa hal tersebut untuk melihat gedung yang bisa ditempati sebagai sekretariat daerah sementara. Pasalnya tahun 2022, Sekretariat daerah yang lama akan dilakukan pembangunan gedung. "Kita akan pindahkan pegawai sekretariat daerah ke gedung yang diperkirakan cukup untuk menampungnya. Setelah peninjauan saya dan pak Sekda tadi yang agak cocok adalah gedung Cipta Karya, karena ada tiga lantai," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad