GOW Kapuas Hulu Peringati Hari Ibu ke 93 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, January 25, 2022

GOW Kapuas Hulu Peringati Hari Ibu ke 93

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memotong tumpeng bersama Ketua GOW Kapuas Hulu, Via Octaria di gedung MABM Kapuas Hulu, Selasa (25/1/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - GOW Kapuas Hulu menggelar acara peringatan hari ibu ke 93 di gedung MABM Kapuas Hulu, Selasa (25/1/2022). Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi menuturkan bahwa peringatan ini untuk menghargai kaum ibu. Ibu punya peran penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.
"Ibu yang mendidik kita agar berguna bagi bangsa dan agama," tuturnya.

Ibu adalah cermin kemajuan bangsa dan negara. Pentingnya peran ibu saat ini membuat siapapun tidak lagi bisa meremehkan kaum ibu. "Banyak peran penting yang ditempati kaum ibu, seperti di dalam pembangunan banyak jabatan penting yang ditempati kaum ibu," ujarnya.

Namun dalam kesehariannya, kata Via, ibu perlu mendorong suami untuk lebih maju, mendukung dalam karirnya. Serta peran utamanya sebagai seorang ibu di keluarga, jangan sampai dilupakan.

Selain itu, Via mengajak kaum ibu untuk berani menghadapi tantangan dengan keyakinan. Peringatan hari ibu ini harus jadi semangat bagi perempuan Kapuas Hulu, perempuan dapat berdaya saing, perempuan dan laki-laki setara. "Semoga peringatan ini bisa memberi semangat agar perempuan semakin maju, berkompetensi," tuntasnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu menegaskan bahwa seorang ibu adalah manusia hebat. Ibu yang melahirkan setiap individu yang berperan dalam pembangunan bangsa. "Tanpa ibu kita tidak ada," tegasnya.
GOW sebagai organisasi bagi kaum ibu-ibu sangat terdepan dalam meningkatkan kualitas kaum perempuan, termasuk dalam peran pembangunan. Sebab itu, Wabup Wahyu berharap GOW dapat terus membantu pembangunan daerah sesuai dengan program organisasi dan perannya.
"Peringatan hari ibu harus jadi momentum bagi kaum ibu di Kapuas Hulu. Agar membantu pembangunan daerah tanpa menyampingkan peran ibu di keluarga," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad