Bupati Sis Nilai Rencana Bisnis PDAM Imbang Antara Pelayanan dan Keuntungan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, January 18, 2022

Bupati Sis Nilai Rencana Bisnis PDAM Imbang Antara Pelayanan dan Keuntungan

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menerima pemaparan rencana bisnis PDAM Kapuas Hulu, diruang rapat Setda Kapuas Hulu, Selasa (18/1/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menerima pemaparan rencana bisnis dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kapuas, Putussibau, diruang rapat Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Selasa (18/1/2022). Bupati mendiskusikan rencana bisnis tersebut melibatkan beberapa Kepala OPD teknis dan anggota DPRD Kapuas Hulu. 
Bupati Kapuas Hulu, yang akrab disapa Bang Sis, menilai rencana bisnis PDAM Kapuas Hulu baik. Ia yakin dari perencanaan tersebut pelayanan ke masyarakat akan semakin bagus kedepannya.
"Kita melihat yg disampaikan direktur PDAM untuk lima tahun kedepan, kami yakin rencana bisnisnya. Karena pelayanan ke masyarakat ditingkatkan, mulai dari ibu kota kecamatan itu dimaksimalkan," ucapnya.
Bupati Sis juga melihat perkembangan usaha PDAM sangat bagus, tahun 2021 mereka sudah meraih laba. "Kita harapkan perusahaan daerah yang ada di Kapuas Hulu semuanya berkontribusi PAD, jadi mereka bantu Pemda membangun Kapuas Hulu lewat PAD itu," tegasnya.
Terkait peningkatan layanan PDAM yang dipaparkan, kata Bupati Sis, ada rencana pengembangan jaringan dari sumber air bersih Potan, yang akan melayani kebutuhan air hingga ke kota Putussibau, mudah-mudah tahun ini selesai.
"Tadi saya minta desa yang dilewati jaringan Potan juga jadi perhatian, mulai dari Tanjung Lasa hingga Mupa. Mupa belum ada jaringan air minum," ujarnya.
Area Kedamin juga akan ada peningkatan hingga jangkau layanan sampai ke BTN di Kalis, BTN Purei di Pesantren juga bisa terlayani. "Pembangunan air bersih ini juga akan dikembangkan di Mentebah selain di Kedamin," tambahnya.
Bupati Sis menegaskan rencana bisnis PDAM bukan cuma berbicara keuntungan tapi bagaimana layanan juga harus lebih baik. Dalam pemaparan tadi, itu sudah imbang.
"Terkait nama PDAM, memang ada usulan nama baru dari saya. Mungkin bisa jadi PDAM Tirta Uncak Kapuas. Ini saran saya aja karena Perumda lain juga menyandang naman Uncak Kapuas, biar lebih ikonik," ucap Bupati Sis.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad