Sekda : Perbanyak Pembinaan Jasa Konstruksi di Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 1, 2021

Sekda : Perbanyak Pembinaan Jasa Konstruksi di Desa

Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka kegiatan rakor tim pembunaan jasa konstruksi di DPUBMSDA Kapuas Hulu, Rabu (1/12/2021)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu -
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka Rakor tim pembinaan jasa konstruksi kabupaten Kapuas Hulu di gedung Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (1/12/2021).
Dalam arahannya, Sekda mengharapkan dari kegiatan rakor bisa ditemukan solusi terhadap kendala yang terjadi di lapangan. Tentunya kegiatan ini untuk evaluasi tentang jasa konstruksi. "Pemantauan dan evaluasi sangat penting, agar memberi solusi permasalahan di lapangan," ujarnya.
Foto: Suasana rakor tim pembinaan jakon di DPUBMSDA Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Sekda juga menghimbau semua pihak terkait, mulai dari pihak OPD teknis hingga pelaksana, agar bersama-sama meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam mengelola jasa konstruksi. Mulai dari awal pekerjaan hingga serah terima pekerjaan. "Sehingga pembangunan memenuhi standar yang berlaku dan beri manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Terkait konstruksi di desa perlu pembinaan agar kualitasnya sesuai dengan aturan yang ada. Dari pihak DPUBMSDA sendiri menjelaskan sudah ada 15 desa yang jadi lokasi pembinaan.
"Kalau bisa pembinaan kita lakukan di lebih banyak desa, sehingga spek pekerjaan konstruksi di desa juga baik," tuntasnya.

Kegiatan rakor tersebut turut dihadiri Kepala Dinas PUBMSDA Kapuas Hulu, Ana Mariana, OPD teknis yang juga terkait jasa konstruksi, kemudian beberapa kontraktor.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad