Lasarus Salurkan Bantuan Beras 100 Ton ke Masyarakat Kurang Mampu di Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 28, 2021

Lasarus Salurkan Bantuan Beras 100 Ton ke Masyarakat Kurang Mampu di Kalbar

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus menyalurkan buah kasih dari Ketua DPR RI, Puan Maharani berupa 7 ton beras secara simbolis ke DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Selasa (28/12/2021). Bantuan selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat kurang mampu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus menyalurkan buah kasih dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, kepada masyarakat kurang mampu di Kalimantan Barat. Adapun bantuan tersebut berupa beras sebanyak 100 ton. Penyaluran beras difasilitasi DPC PDI Perjuangan.
"Seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR RI disuruh menyalurkan buah kasi dari bu Puan Maharani. Saya sedang lakukan reses disini sekaligus salurkan buah kasih dari Ketua DPP PDI Perjuangan," ujar Lasarus saat ditemui di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Selasa (28/12/2021).
Lasarus menuturkan dirinya kebagian tugas untuk menyalurkan 100 ton. Pihaknya akan memastikan beras yang disalurkan ini kualitasnya bagus. Untuk sasaran Lasarus juga mempersilahkan kepada Bupati dan DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu untuk menentukan warga penerima manfaat. "Namun penyerahan bantuan harus detail data, dokumentasi video, foto dan titik koordinat. Ini akan dilapor ke Puan Maharani," tuturnya.
Bantuan untuk setiap DPC, kata Lasarus adalah 7 ton beras. Ini dibagikan kepada keluarga tidak mampu. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima. "Daerah yang rentan pangan akan kita data. Saya berharap bantuan ini tepat sasaran," ujarnya.
Lasarus menegaskan sosial dan politik harus berimbang. Kebaikan dan silaturahmi harus dijaga. "Kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022," tuntasnya.
Penyaluran bantuan oleh Lasarus, dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua Baguna Kalbar, Angelina Fremalco, Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto SP dan Sekretarisnya, Antonius Thambun serta beberapa Ketua PAC PDI Perjuangan Kapuas Hulu.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang disalurkan oleh Lasarus. Ia menegaskan bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat Kapuas Hulu. "Apalagi beberapa waktu lalu Kapuas Hulu di landa banjir, bantuan ini sangat membantu masyarakat kita pasca banjir," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad