Vaksin di Kapuas Hulu Tersedia 8754 Dosis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 26, 2021

Vaksin di Kapuas Hulu Tersedia 8754 Dosis

Foto: Miki

Kapuas Hulu - Kasi Farmasi Makan Dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten kapuas Hulu Paulus Miki menyampaikan, menyampaikan vaksin sinovac masiah ada 4620 milik dinkes,  284 milik tni, 886 milik Polri,  sedangkan astrazaneneca masih ada 2810 milik dinkes, dan vaksin moderna 154, jadi total sisa vaksin di Kapuas Hulu sebanyak 8754 dosis, berdasarkan data yang ada sampai tangal 24 November 2021. 

"Ini kan kalau sinovac, itu dibagi punya dinkes tni dan Polri, 4620 itu dinkes, yang 284 itu tni kemudian yang Polri 886 dosis, sedangkan astrazaneneca 2810 punya dinkes, vaksin moderna serta 154 dosis dengan total 8754 dosis yang masih tersedia," ujarnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu pada (26/11/2021). 

Selain itu Kata Miki, vaksin tersebut juga sudah tersebar di setiap pukesmas itu untuk yang alokasi nya Dinas Kesehatan, sedangkan untuk yang vaksin tni dan Polri masih ada di simpan di tempat penyimpanan, hari ini dan seterusnya masih terus diambil dari sini. 

"Untuk vaksin sendiri juga hampir tidak ada kekurangan, karena rata - rata setiap pukesmas masih ada stok sekitar 300 an dosis, 400 an dosis dan bervariasi," katanya. 

Untuk kendala nya sekarang Ungkap Miki, untuk dosis dua masih nunggu sedangkan untuk dosis pertama sudah terpenuhi, peserta vaksin juga sudah makan sedikit, akan tetapi memang ada beberapa kecamatan kekurangan percepatan vaksin sangat kurang sekali, hal ini disebabkan geografis dari pada kecamatan itu, yang jauh harus menggunakan speed boat karena tidak ada akses jalan darat. 

"Apalagi sekarang ini ada banjir, tenaga nakas kualahan gitu, jarak nya juga jauh dan membutuhkan biyaya, tapi kemarin kita sudah koordinasi kepada setiap pukesmas, supaya dari pihak desa juga membantu dalam percepatan vaksinasi di Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad