Upayakan Benih Ikan secara Berkesinambungan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 20, 2021

Upayakan Benih Ikan secara Berkesinambungan

Foto: Sulaiman

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Budidaya, Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Sulaiman, menyampaikan untuk kebutuhan benih ikan Dinas Perikanan budidaya perikanan, melalui balai benih ikan saat ini, sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan benih ikan masyarakat secara berjenjang atau terus menerus. 

"Saat ini balai benih ikan sudah melakukan upaya-upaya supaya kebutuhan masyarakat tentang benih ikan dapat terpenuhi," Ucapnya saat di temui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Jumat (19/11/2021). 

Namun ada beberapa jenis ikan yang belum bisa kita memenuhi nya Kata Sulaiman, salah satunya benih ikan paten, itu karena keterbatasan induk yang ada di balai benih yang masih kurang, sehingga perlu kita prioritaskan untuk kita penuhi di balai benih ikan. 

"Di Kapuas Hulu, benih ikan paten sangat digemari masyarakat, apalagi sekarang juga diolah untuk membuat kerupuk basah," katanya. 

Jadi segala kebutuhan untuk benih ikan  Kata Sulaiman, sedang pihaknya galakan, selain di balai benih juga ada di Unit Pembenihan Rakyat (UPR), walaupun UPR masih sangat terbatas, dari 6 UPR hanya 1 yang tetap menjalankan yaitu UPR pengkadan. 

" UPR di pengkadan sendiri baru dua jenis ikan, yaitu ikan Nila dan Lele," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad