Lasarus Bantu Korban Banjir di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 20, 2021

Lasarus Bantu Korban Banjir di Kapuas Hulu

Foto: Penyaluran Bantuan dari Lasarus ke Masyarakat di Semitau dan Silat Hili, Kapuas Hulu Kalbar. Penyaluran dilakukan oleh unsur DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu/Istimewa

Kapuas Hulu- Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus memberikan bantuan kepada korban banjir di kabupaten Kapuas Hulu. Bantu disaluran oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas Hulu bersama pengurus DPC serta PAC di Semitau dan Silat Hilir. Selain itu ada pula yang disalurkan lewat Pemda Kapuas Hulu.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto mengatakan bantuan dari Lasarus (Ketua Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar) kepada korban banjir di Kapuas Hulu, sudah disalurkan oleh pihaknya. Penyaluran pada korban banjir di Silat Hilir dan Semitau, yang mana parah terdampak banjir. "Kalau yang kami salurkan secara langsung, itu di kecamatan Silat Hilir dengan Semitau. Selain dua kecamatan ini, ada juga yang di distribusikan melalui Pemerintah di kecamatan lain," ujar Yanto, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas Hulu, Jumat (19/11/2021).
Khusus bantuan yang disalurkan langsung DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu saat itu, kata Yanto, bantuan berupa 9 ton beras, 100 dos sarden, 200 dos mie instan dan 300 dos air mineral.
Kemudian distribusinya melibatkan pihak kecamatan dan desa setempat, dimotori Fraksi, DPC serta PAC PDI Perjuangan dari dua kecamatan itu. "Bantuan yang disalurkan by data dari desa dan kecamatan. Distribusi bantuan kemarin sempat terkendala karena akses terhambat banjir jadi kami juga dibantu dari kecamatan, kami berterimakasih pada pihak kecamatan," tegasnya.
Yanto juga menuturkan apresiasi yang sebesarnya atas kepedulian  Lasarus terhadap korban banjir di Kapuas Hulu.  
"Kita berterimakasih dengan pak Lasarus yang peduli dan memberi bantuan ini. Sintang, Melawi dan Sekadau, ada juga bantuan dari beliau," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad