Stok Beras Kapuas Hulu Aman, Tidak Terkendala Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 10, 2021

Stok Beras Kapuas Hulu Aman, Tidak Terkendala Banjir

Foto: Sabarani

Kapuas Hulu - Kepala Kantor Cabang Pembantu, Perum Bulog Putussibau, Sabarani menuturkan kesediaan beras di pihaknya masih aman. Masih ada 136,4 ton beras medium, untuk beras premium sudah siap 71,1 ton. "Stok beras medium saja kita bisa sampai Desember 2021. Itu kalau hanya untuk kestabilan harga atau dijual," ujarnya, Selasa (9/11/2021).
Selain beras, KCP Perum Bulog Kapuas Hulu juga tersedia Daging kerbau 250 kg. Tepung masih tersedia 1,3 ton. "Gula saja yang kosong, masih kita usulkan gula dan minyak goreng, namun belum dikirim," tuturnya.
Terkait banjir di Sintang, kata Sabarani, memang ada terkendala dalam saluran beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ada satu truk yang masih nunggu karena banjir masih besar disana. "Satu truck yang sangkut itu muatannya 8 ton," tuturnya.
Untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kapuas Hulu, kata Sabarani, sudah habis. Untuk usulan penambahan beras belum ada dari Pemda Kapuas Hulu. Kalau misal perlu penambahan, Pemda usul ke KCP Perum Bulog Putussibau, nanti akan diteruskan ke Bulog Kalbar. "Ini syaratnya permohonan dari Pemda karena jatah CBP Kapuas Hulu itu setahun 100 ton. Tahun ini terakhir habis di Oktober, waktu itu keluarnya 55 ton untuk penanganan banjir," tuntas Sabarani.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad