Pemda-KH Terima Bantuan Dari Gerakan Peduli Bencana Alam Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 19, 2021

Pemda-KH Terima Bantuan Dari Gerakan Peduli Bencana Alam Kalbar

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menerima bantuan dari Gerakan Peduli Bencana Alama Kalbar, Jumat (19/11/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima bantuan Gerakan Peduli Bencana Alam Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Jumat (19/11/2021). Bantuan yang diserahkan berupa 500 paket sembako, 250 paket selimut, 100 paket perlengkapan bayi.

Ketua Lingkar Temu Kabupaten Lestari Kalbar, Dede Purwansyah menuturkan pihaknya mencoba menggalang dana dan bantuan untuk korban banjir. Bantuan diberikan ke beberapa kabupaten terdampak banjir salah satunya Kapuas Hulu. "Mungkin kedepan diluar tentang bantuan akan ada pekerjaan lanjutan yang perlu dibahas yakni bagaimana antisipasi terkait banjir," ungkapnya.
Wahyu menuturkan apresiasinya atas empati terhadap korban banjir di Kapuas Hulu. "Kami tidak memandang besar kecil bantuan tetapi ketulusan, keikhlasan atas bantuan yang diberikan. Semoga menjadi amal baik, mendapat berkah dari Tuhan yang maha esa,"

Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sangat terbatas anggaran untuk memberi bantuan, bila dilihat dari banyak daerah yang terdampak bencana banjir dan banyak masyarakat yang menjadi korban. Seluruh bantuan yang masuk akan dihimpun bersama bantuan dari pihak lainnya di gudang BPBD Kapuas Hulu.
"Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan-Kecamatan yang terdampak banjir, kami akan salurkan kepada masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkan, insyaallah kami amanah," tambahnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu juga mengajak pihak-pihak lainnya untuk turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Kapuas Hulu.
"Banyak warga yang terdampak banjir, Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja sendiri dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir ini, kita perlu bekerja sama, saling bantu baik itu dalam peduli bencana maupun hal yang lainya," tutupnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad