Pembangunan Pile Slab Sudah Proses BA Ganti Rugi Lahan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 24, 2021

Pembangunan Pile Slab Sudah Proses BA Ganti Rugi Lahan

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat memberi arahan dalam pertemuan bersama pemilik dan perwakilan pemilik lahan terdampak pembangunan pile slab yang dilaksanakan di ruang rapat Setda Kapuas Hulu, Selasa (23/11/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Proyek pembangunan Pile Slab di Jalan Lintas Selatan, antara kecamatan Putussibau Selatan - kecamatan Kalis berjalan baik. Para pemilik lahan yang terdampak pembangunan tersebut sepakat terkait ganti rugi dari Pemda Kapuas Hulu dan masuk pada proses Berita Acara (BA) yang selanjutnya mendapatkan pembayaran.
Proses penandatanganan BA tersebut dilakukan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Selasa (23/11/2021). Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini berserta Kabag Pertanahan, Adji menyaksikan penandatanganan itu.
"Pertemuan ini adalah untuk penandatanganan berita acara terkait ganti rugi pada pemilik lahan yang terdampak pembangunan pile slab," ujar Wahyu, sapaan akrab Wabup Kapuas Hulu. 
Wabup Kapuas Hulu, Wahyu mengapresiasi warga yang sudah mendukung pembangunan di Kapuas Hulu. Tanah yang dimiliki sebagian akan dibangun untuk dijadikan fasilitas umum yang tentunya berguna bagi orang banyak kedepannya. "Apalagi ini lewati lokasi banjir, banyak warga yang akan terbantu, semoga jadi amal bagi bapak ibu yang sudah berkenan menghibahkan lahannya," ujar Wabup.
Terkait dengan ganti rugi, kata Wahyu, pihak terkait harus ikuti peraturan yang ada, agar semua terlaksana secara baik dan tidak bermasalah dikemudian hari. "Saya mendukung penuh pembangunan ini. Dari awal saya hadir, sampai selesai saya akan ikuti pembangunan ini," tegasnya.
Wahyu berharap semoga pembangunan pile slab dari Pemerintah Pusat ini bisa berjalan baik, sehingga daerah Kapuas Hulu bisa mendapat kepercayaan untuk pembangunan-pembangunan yang lainnya dari Pemerintah Pusat. "Sekali lagi saya berterimakasih masyarakat mau mendukung pembangunan ini," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad