Malam Minggu, Bupati Sis Kunjungi Korban Banjir Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 20, 2021

Malam Minggu, Bupati Sis Kunjungi Korban Banjir Semitau

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berbincang dengan korban banjir di kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (20/11/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Setibanya di kota Putussibau, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan langsung berangkat ke Kecamatan Semitau, Sabtu (20/11/2021) siang. Setibanya di kecamatan Semitau, malam hari, Bupati Fransiskus Diaan langsung menyisir pusat kecamatan Semitau dan sekitarnya yang terdampak banjir.
"Untuk Kabupaten Kapuas Hulu khususnya dibeberapa desa di Kecamatan Semitau masih terjadi banjir, sebab itu saya datang untuk melihat kondisi masyarakat sambil menyalurkan bantuan besok," tutur pria yang akrab disapa Bang Sis ini.
Bupati Sis menuturkan dari informasi yang didapat dari masyarakat Semitau, debit air yang masih naik akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu. Bupati Sis juga menjelaskan dampak bencana banjir di Kecamatan Semitau pada tahun 2021 per bulan november telah merendam 1.194 rumah warga dengan jumlah jiwa lima ribu lebih 
"Hal ini merupakan kondisi bencana banjir yang harus kita waspadai dan untuk ke depannya diharapkan adanya mitigasi bencana sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” ungkapnya.
Disamping itu, Bupati Sis turut mengapresiasi semua pihak yang sudah berempati pada korban banjir di Kapuas Hulu. Keadaan bencana banjir ini mesti disikapi dengan kekompakan bersama, saling tolong menolong. "Dengan kita kompak saling tolong menolong, beban para korban akan lebih ringan. Pemda Kapuas Hulu membuka tangan bagi pihak-pihak yang ingin menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kapuas Hulu," tuntasnya.
Berdasarkan informasi yang didapat Banjir di kecamatan Semitau sudah menggenangi rumah warga sejak dua pekan terakhir. Selain mengganggu aktifitas ekonomi masyarakat, layanan pemerintahan ke masyarakat juga terkendala.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad