Gedung Pelayanan Satu Atap Sangat Dibutuhkan, Perencanaan Harus Komprehensif - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 30, 2021

Gedung Pelayanan Satu Atap Sangat Dibutuhkan, Perencanaan Harus Komprehensif

Foto: Yanto SP/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan membangun gedung pelayanan satu atap, yang tentunya akan mempermudah urusan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Uncak Kapuas. Gedung tersebut akan mulai dibangun di tahun 2022 hingga 2023 dan bakal menjadi salah satu ikon yang menarik di kabupaten yang berada di ujung timur provinsi Kalimantan Barat ini.
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas Hulu mengingatkan kepada Pemda Kapuas Hulu agar pembangunan gedung tersebut harus dilakukan secara baik, dengan landasan teknis dan regulasi yang tepat. Supaya pembangunan tersebut berjalan baik tanpa menyebabkan permasalahan di kemudian hari. "Kaji secara jauh bangunan kantor tersebut. Kantor (kantor Bupati Kapuas Hulu, red) yang ada saat inikan sudah tua, kita tentu butuh bangunan yang lebih representatif,' tegas Yanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kapuas Hulu, Selasa (30/11/2021). 
Sebelum ini dibangun dinas teknis harus ada perencanaan yang sangat matang dan komprehensif. "Kita berharap pembangunan ini harus sesegera mungkin dilaksanakan dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti," ucapnya.
Suatu bangunan kalau tidak direncanakan dengan baik dan matang, tentu hasilnya juga tidak baik. Oleh sebab itu, perlu kehati-hatian dalam pengerjaan kedepan. "Tentunya ini perlu pengawasan yang baik pula, agar hasilnya sesuai aturan dan sesuai harapan,' ungkapnya.
Terkait dengan pembangunan kantor Bupati yang sudah pernah berjalan, Yanto berharap hal itu juga harus diselesaikan sebab itu juga aset daerah. "Itu harus diselesaikan karena sudah mengeluarkan dana yang cukup besar," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad