Bupati-KH, Sis Sebut Ada 74 Desa Terendam Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 25, 2021

Bupati-KH, Sis Sebut Ada 74 Desa Terendam Banjir

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Daiaan

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau lokasi banjir di desa Pangeran, desa Perigi dan desa Baru di Silat Hilir, Rabu (24/11/2021). Hasil peninjauan tersebut debit air nampak surut, namun Bupati tetap menghimbau agar warga waspada banjir susulan. "Debit air sudah surut namun perlu antisipasi banjir susulan karena di wilayah hulu masih sering terjadi hujan," ujarnya usai peninjauan.
Bupati yang akrab disapa bang Sis ini menuturkan bahwa banjir di Kapuas Hulu terjadi di 9 kecamatan, keseluruhannya ada 74 desa yang terendam banjir.
"Pemda Kapuas Hulu kewalahan dalam hal bantuan untuk korban banjir. Sebab itu kami mengharapkan adanya kepedulian dari berbagai pihak terhadap korban banjir di Kapuas Hulu," ucap Sis.
Untuk proses penyaluran bantuan sendiri, Bupati Sis, mengatakan bahwa semua berdasarkan input dari pihak desa ke kecamatan. Kemudian dari kabupaten bekerjasama dengan kecamatan dan desa untuk menyalurkan bantuan sesuai data tersebut. "Ini karena desa lebih tahu kondisi dilapangan," tuntas Bupati Sis.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad