350 Warga Ikut Kegiatan Vaksinasi dari Pemuda Katolik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, November 15, 2021

350 Warga Ikut Kegiatan Vaksinasi dari Pemuda Katolik

Foto: Kegiatan vaksinasi kedua Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, Dinkes Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara, Minggu (14/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Pemuda Katolik Komisaris Cabang Kabupaten Kapuas Hulu terus mendorong agar masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19. Salah satu upaya nyata dengan menggelar vaksinasi kedua bersama Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau utara di desa Padua Mendalam, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (14/11/2021).

Antusias masyarakat tampak dari banyaknya warga yang datang. Mereka secara tertib mengikuti arahan petugas kesehatan, mulai dari pendaftaran, screening, pemeriksaan kesehatan, menerima suntikan vaksin hingga menerima surat keterangan telah divaksin. Pelajar hingga lansia ikut dalam kegiatan vaksinasi itu.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, Antonius Thambun menuturkan pihaknya mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan berjalan dengan baik. Terutama Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara. "Kami berterimakasih dengan semua pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik," ujar pria yang akrab disapa Unen ini, Senin (15/11/2021).

Unen menuturkan masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Sekitar 350 orang ikut kegiatan vaksinasi kali ini. "Masyarakat yang ikut vaksinasi berasal dari desa Padua Mendalam, Tanjung Karang, Datah Diaan dan sekitarnya," tuntasnya.

Dalam tahun 2021, Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu sudah empat kali mengadakan kegiatan vaksinasi. Seluruh kegiatan dilaksanakan di tingkat desa, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Pola kolaborasi Pemda Kapuas Hulu dengan lembaga kepemudaan, parpol serta investor dalam menggencarkan vaksinasi ke masyarakat masih terus berlanjut, hal tersebut guna mengejar target sebaran vaksinasi di daerah yakni 40 persen penduduk Kapuas Hulu di akhir tahun 2021.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad