13 Desa di Selimbau Terendam Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 18, 2021

13 Desa di Selimbau Terendam Banjir

Foto: Keadaan banjir di sekitar lokasi pasar Selimbau, Kamis (18/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Ada 13 desa di kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang terendam banjir hingga Kamis (18/11/2021). Dari 13 desa tersebut ada 4 desa yang parah terdampak banjir. Beberapa komoditi di Selimbau juga mulai mengalami kenaikan harga.

Adapun desa di Semitau yang terendam banjir diantaranya Desa Dalam, Gudang Hulu, Gudang Hilir, Nibung, Piasak Hilir, Engkerangas, Titian Kuala, Piasak Hulu, Nanga Leboyan, Vega, Semalah, Tempurau dan Mawan. "Data sementara, 12 Desa yang sudah melaporkan ke kami. Untuk Desa Mawan sudah terdampak juga ada rumah dan fasilitas umum yang sudah terendam namun data belum masuk dan sedang di data oleh perangkat Desa," ungkap Abdil Hasyim, Camat Selimbau, Kamis (18/11/2021).

Abdil menjelaskan lokasi terparah yang terdampak banjir adalah Desa Titian Kuala, Gudang Hilir, Dalam, Gudang Hulu. Untuk sementara stok kebutuhan pokok masih cukup, sepanjang akses jalan dan truk ekspedisi dari Pontianak atau pun Sintang masih lancar. "Walaupun  ada beberapa komoditi yang harganya naik," ujar Camat Selimbau.

Abdil menjelaskan bahwa beberapa kali bantuan dari Pemerintah dan berbagai pihak telah disalurkan ke korban banjir di Selimbau. "Tanggal 10 November 2021 bantuan disalurkan untuk Desa Titian Kuala, Dalam dan Gudang Hilir. Tanggal 15 November 2021 bantuan disalurkan untuk Desa Vega, Nanga Leboyan, Semalah dan Tempurau. Rencananya hari ini 18 November 2021 bantuan disalurkan untuk Desa Gudang Hulu, Engkerengas, Nibung, Piasak Hulu dan Piasak Hilir," tuntas Camat Selimbau.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad