Warga Binaan Rutan Putussibau Lakukan Tanam Padi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 14, 2021

Warga Binaan Rutan Putussibau Lakukan Tanam Padi

Foto: Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Rio Sitorus bersama warga binaan menanam padi di lahan yang dipinjamkan warga di sekitar rutan Putussibau, Kamis (14/10/2021)/Humas Rutan Putussibau

Kapuas Hulu - Jajaran Rutan Kelas II B Putussibau berupaya membuat warga binaannya memiliki skil dari sektor pertanian. Sebab itu ada beberapa warga binaan yang dipilih untuk menjalankan program penanaman padi di lokasi yang berada tidak jauh dari Rutan Putussibau.
Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Rio Sitorus mengatakan masyarakat di sekitar kota Putussibau sudah memulai masa tanam padi. Sebab itu pihaknya bersama warga binaan pemasyarakatan juga ikut melakukan penanaman padi. "Ini sebagai bentuk kegiatan untuk menumbuhkan keterampilan dan kemandirian warga binaan," ujarnya Kamis (14/10/2021).
Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Putussibau melakukan penanaman padi di lahan yang dipinjamkan oleh warga masyarakat yang berbaik hati kepada Rutan Putussibau. Lahan yang dipinjamkan untuk dikelola adalah seluas 6000 m². Sedangkan jenis padi yang ditanam adalah padi PB merk delima.
"Harapannya melalui kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan menguasai teknik bercocok tanam padi. Kendala yang mungkin dihadapi kedepannya yang sulit dikendalikan adalah hama burung pipit serta cuaca seperti banjir dan juga kemarau panjang. Semoga hasil panen padi nantinya bisa berhasil, berperan menunjang ketahanan pangan dan menyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad