Sertijab Camat Badau, Sekda-KH Zaini Minta Utamakan Pelayanan Ke Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 14, 2021

Sertijab Camat Badau, Sekda-KH Zaini Minta Utamakan Pelayanan Ke Masyarakat


Foto: Sekda Kapuas Hulu, H Mohd Zaini/Humpro Setda-KH

Kapuas Hulu - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menghadiri acara pengantar tugas Camat Badau, di kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (14/10/2021). Sekda menjelaskan bahwa rotasi jabatan Camat adalah hal yang biasa dalam rangka memberi penyegaran dalam lingkup kerja. "Rotasi dan mutasi adalah hal yang lumrah bagi ASN. Sertijab ini adalah lanjutan mutasi sebelumnya berdasarkan evaluasi pimpinan," ujar Zaini.
Sekda berharap kepada Camat Badau yang baru agar proaktif dalam bekerja sehingga membawa perubahan untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, yakni mewujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil. Camat yang baru harus menjalin kerjasama dengan Forkopimcam setempat dan tokoh masyarakat. "Inventaris semua permasalahan dengan melibatkan semua pihak, tidak ada kusut yang tidak selesai asalkan saling kerjasama," ungkap Zaini.
Sekda Zaini juga menginstruksikan kepada camat untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu camat harus mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan menjaga Prokes sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang baik selama masa jabatan camat sebelumnya. Saya titipkan camat yang baru kepada masyarakat agar selalu diberi sokongan. Terima kasih juga kepada camat yang lama," tutur Zaini.
Sekda juga menegaskan agar camat baru harus berdomisili di rumah dinas dengan begitu akan semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Ini juga menjadi tolak ukur bagi camat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kalau camat selalu ada dan berada di tempat maka masyarakat akan mudah berurusan. Saya juga ucapan terima kasih buat camat yang lama atas dedikasinya," tuntas Sekda.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad