Bupati Sis Resmikan Gua Maria Hiam Panjang Kecamatan Seberuang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 31, 2021

Bupati Sis Resmikan Gua Maria Hiam Panjang Kecamatan Seberuang

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberi arahan ketika meresmikan Gua Maria Hiam Panjang Kecamatan Seberuang , Minggu (31/10/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan Gua Maria hitam panjang di desa emperiang Kecamatan seberuang Kabupaten Kapuas Hulu pada Minggu (31/10/2021). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menyampaikan gua Maria merupakan tempat ziarah dan makna storis bagi umat Katolik. Tujuan utama dari pendirian gua Maria ini adalah untuk mendekatkan diri kepada tuhan yang maha kuasa. 
"Saya yakin sekali gua Maria ini mempunyai nilai yang sangat sakral, karena saya merasakan sendiri, baik didalam rumah tangga maupun kehidupan," katanya. 

Gua Maria bukan hanya untuk rekreasi saja kata Fransiskus Diaan, tetapi ada nilai storis yang perlu dibangun disini, untuk masyaraka, khsusunya umat Katolik mendekatkan diri kepada Tuhan, iman dan kepercayaan. 
"Oleh sebab itu perlu kita jaga kususnya warga desa emperiang ini, supaya menjadi tempat yang sakral, dan menjadi tempat Ziarah juga dan menjadi destinasi wisata," ucapnya. 

Bupati Sis juga berharap gua maria ini bisa menjadi salah satu tempat yang mempunyai dampak ekonomi nya kepada masyarakat di desa Emperiang, namun di gua Maria Hiam Panjang ini ada yang perlu ditambah seperti dibangun kanopi untuk melindungi perabot yang ada di tempat tersebut, kalau ada anggaran. 
"Karena kalau dibiarkan terbuka tentu seperti kursi lama-kelamaan akan rapuh, oleh sebab itu perlu dibangun kanopi," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad