Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Lantik BPD dari 12 Desa se Putussibau Utara - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 15, 2021

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Lantik BPD dari 12 Desa se Putussibau Utara

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan pelantikan BPD dari 12 desa se kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar Jumat (15/10/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik 60 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 12 desa se-kecamatan Putussibau Utara, periode 2021-2027. Adapun 12 desa tersebut adalah desa Datah Diaan, Pala Pulau, Nanga Sambus, Benua Tengah, Tanjung Beruang, Sibau Hilir, Sibau Hulu, Nanga Awin, Nanga Nyabau,  Ariung Mendalam, Tanjung Karang dan Lauk.

Pada saat pelantikan, Bupati Kapuas Hulu, Sis memberi atensi agar BPD dan Kades agar memperhatikan serius masalah Covid-19. "Ini karena masa pandemi jangan lengah dan terlena, walau kondisi kita disini kasus tidak melonjak," pungkasnya.

Semua pihak harus selalu waspada, jangan lengah dan abaikan kesehatan atau bahkan mengadakan keramaian dan kerumunan. Hal tersebut dapat memicu peningkatan kasus Covid-19. "Ini harus di hindari dan kita himbau terus ke masyarakat di desa. Ini tugas yang harus kita laksanakan," ujar Bupati Sis.

Vaksinasi di Kapuas Hulu sekarang di peringkat 8 se Kalbar, oleh sebab itu kata Bupati Sis harus ada upaya bersama untuk genjot lagi. Pemda Kapuas Hulu siap bekerjasama dengan berbagai pihak. "Saya minta kades segera data, karena kita sudah kerja dengan ormas dan parpol adakan vaksinasi. Vaksin dan vaksinator sudah kami siapkan," tuturnya.

Dari jalur parpol, Bupati Sis mengatakan PDI Perjuangan juga akan adakan vaksin di desa Sibau Hilir atau Sibau Hulu dalam waktu dekat. Ini tentu perlu disinergikan ke pemerintah desa sehingga kegiatan vaksinasi berjalan baik. "Vaksin ini mempercepat kita semua memutus mata rantai Covid-19," tuntasnya.

Kades Datah Diaan, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Markus Jaraan menuturkan agenda vaksinasi ditingkat desa sangat ditunggu masyarakat. Pihaknya pun sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari Minggu nanti (17/10/2021). "Vaksinasi nanti dari Pemda Kapuas Hulu dengan organisasi Pemuda Katolik," ujarnya.

Menurut Markus, vaksinasi di tingkat desa dapat mendukung serapan vaksinasi di Kapuas Hulu. Apalagi kalau ini dibantu dari berbagai organisasi dan lembaga. "Kami dari desa juga berterimakasih dengan adanya upaya vaksinasi bagi masyarakat kami, setidaknya masyarakat merasa terlindungi dari Covid-19. Tinggal ikuti prokes yang ada," tuntasnya.

Penulisan : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad