Ajak Pajang Patok Batas Murung Raya dan Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 20, 2021

Ajak Pajang Patok Batas Murung Raya dan Kapuas Hulu

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi cendramata kepada Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph di gedung DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (20/10/2021)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kapuas Hulu, provinsi Kalimantan Barat, Rabu (20/10/2021).
Bupati Murung Raya, Perdie. M. Yoseph bersama rombongan disambut oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin serta jajaran Pemda Kapuas Hulu. Pertemuan dengan penerapan protokol kesehatan ketat diadakan keduanya di gedung DPRD Kapuas Hulu.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kapuas Hulu dan Murung Raya memaparkan tentang daerah masing-masing secara lengkap, termasuk program dari masing-masing pemerintahan.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan Murung Raya berbatasan dengan Kapuas Hulu. Akses terdekat ke sana adalah dari kecamatan Kalis.
"Akses ke Murung Raya yang mudah itu dari Rantau Bumbun, ini masih ada 40 km yang perlu dibangun agar dari Kapuas Hulu bisa ke Murung Raya," ujarnya.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie. M. Yoseph menuturkan bahwa pihaknya berkunjung ke Kapuas Hulu, karena berdekatan langsung dengan Murung Raya. Ini sudah jadi kerinduan dirinya sejak tujuh tahun lalu, setelah jadi Bupati dua periode baru bisa ke sini. "Puas hati saya ke sini. Kami berharap ada kunjungan balasan dari Bupati Kapuas Hulu," ucapnya.

Yoseph menegaskan dirinya menargetkan agar tapal batas bilaya antara daerah tetangga kelar di masa jabatannya sebagai Bupati. Murung Raya ini ada setelah dimekarkan dari Barito Utara. "Kecamatan Seribu Rial di Murung Raya berbatasan dengan kecamatan Kalis, Kapuas Hulu. Jadi saya mengajak, mari sama-sama kita anggarkan untuk tim khusus memasang patok sebanyak 24 pilar, diperbatasan Murung Raya dan Kapuas Hulu," ujarnya.

Yoseph juga mengajak untuk Kapuas Hulu dan Murung Raya, sama-sama mengembangkan potensi daerah.
"Potensi di batas kabupaten kita itu banyak, mari kita kembangkan. Kami juga sangat mengapresiasi kerjasama yang baik dengan Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad