188 Mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu Wisuda Hari Ini - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 18, 2021

188 Mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu Wisuda Hari Ini

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat mengikuti acara wisuda 188 mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu yang telah selesai jenjang pendidikan DIII, di gedung indoor voley Putussibau, Senin (18/10/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara wisuda bagi mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu yang telah selesai jenjang pendidikan DIII, di gedung Indoor Putussibau, Senin (18/10/2021). Ada 188 peserta wisuda yang terdiri dari 76 perserta dari program studi (prodi) teknik sipil, 70 perserta dari prodi teknik pengolahan hasil perkebun dan 42 perserta dari prodi teknik budidaya perikanan. Acara wisuda ke IV tahun akademik 2020/2021 ini digelar dengan protokol kesehatan ketat.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus berharap para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan yang didapat selama kuliah, untuk mengisi pembangunan di negeri ini, khususnya di wilayah kabupaten Kapuas Hulu.
"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang diwisudakan pada hari ini, semoga kedepan bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh selama duduk di bangku kuliah," ujar pria yang akrab disapa Sis ini.
Dunia pendidikan di kabupaten Kapuas Hulu saat ini sudah mengalami kemajuan dan peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu. Sekarang sudah berdiri perguruan tinggi negeri yaitu politeknik yang bentuk pendidikannya adalah fokasi, artinya lulusan dari politeknik ini tidak diragukan lagi untuk bersaing di dunia kerja, karena seluruh mahasiswa sudah dibekali dengan keahlian-keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing. "oleh karena itu, saya berharap agar para wisudawan/wisudawati dapat menjadi agen perubahan di semua bidang pembangunan dengan ide-ide kreatif dan inovatif," ujarnya.
Menurut Bupati Sis peluang-peluang usaha ekonomi kreatif semestinya dapat dikembangkan oleh lulusan Polnep kabupaten Kapuas Hulu. Hasilkan sesuatu yang berdayaguna dan berhasil guna. "Untuk pembangunan yang lebih baik dari berbagai sektor, untuk wujudkan Kapuas Hulu yang HEBAT," tuntasnya. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad