Satu Tahun Lapan Bulan Baru Mapolres-KH Berdiri - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, September 5, 2021

Satu Tahun Lapan Bulan Baru Mapolres-KH Berdiri

Foto: Gedung Mapolres Kapuas Hulu yang baru diresmikan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid, Minggu (5/9/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menuturkan pembangunan Mapolres Kapuas Hulu dari tahun 2020 dengan sistem pekerjaan multi years. Pembangunan baru selesai dan diresmikan tahun ini. "Kita menunggu 1 tahun 8 bulan baru mapolres ini berdiri kokoh," tegasnya.
Untuk sistem pekerjaan di Mapolres kedepannya adalah selektif prioritas. Mengingat luas wilayah dan cakupan kerja. "Intinya kita optimalkan pelayanan," 
Kapolres juga menegaskan pihaknya sudah berdiskusi dengan Bupati Kapuas Hulu agar disebelah gedung Mapolres yang baru bisa diupayakan bangunan pelayanan satu atap. Itu maksudnya untuk pelayanan SIM, SKCK, Pengaduan Masyarakat dan lainnya. "Itu sudah kami bicarakan lahannya sudah ada," tuntas Kapolres.
Terkait perjuangan pembangunan Mapolres, AM Nasir, Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2020, mengatakan bahwa dirinya turut mengetahui perjuangan Kapolres terkait pembangunan Mapolres. Menurutnya pembangunan sempat hampir dihentikan karena pemangkasan anggaran Pandemi Covid-19. "Kapolres sampai videocall langsung ke Mabes Polri, karena gedung sudah dibongkar tapi anggaran dipangkas, namun karena berhasil meyakinkan bangunan ini bisa berdiri megah sekarang ini," paparnya.
Nasir juga berharap semangat kerja Polres Kapuas Hulu semakin tinggi. Pasalnya peran menjaga keamanan sangat penting. "Semoga kita selalu kompak, pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat, sama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," tuntas Nasir.
Hal senada disampaikan Anggota DPD RI, Erlinawati, bahwa gedung yang megah hendaknya menjadi penyemangat bagi jajaran Polres Kapuas Hulu. Kapuas Hulu sangat luas dan masuk wilayah Perbatasan RI-Malaysia, sebab itu perlu peran maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Semoga dapat memberi pelayanan yang lebih baik kedepannya," singkat Erlinawati.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad