Wabup-KH, Wahyu Terima Saluran Bantuan Beras dari Presiden dan Gubernur Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 19, 2021

Wabup-KH, Wahyu Terima Saluran Bantuan Beras dari Presiden dan Gubernur Kalbar

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menerima saluran bantuan beras dari Presiden dan Gubernur Kalbar yang diserahkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, di halaman Setda Kapuas Hulu, Kamis (19/8/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero menyampaikan Presiden dan Gubernur Kalbar memperkuat cadangan pangan di beberapa daerah, salah satunya Kapuas Hulu. Untuk Kapuas Hulu dukungan bantuan pangan berupa beras. 
"Bantuan dari Presiden ini totalnya 1 ton dibagi dalam kemasan karung beras 10 kilogram, berati ada sekitar 100 paket," ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, pada Kamis (19/8/2021). 

Kemudian kata Hero, bantuan pangan yang masih dalam perjalanan adalah beras pendamping dari beras cadangan provinsi Kalimantan Barat sebanyak 5 ton. Beras ini dibagi dalam kemasan 5 kilogram, dengan total 1000 kemasan.
Selanjutnya untuk pembagiannya sesuai arahan Gubernur Kalbar dan Presiden dimana kabupaten punya otoritas siapa yang berhak menerima bantuan tersebut. 
"Tentu dengan kriteria sesuai dengan kondisi yang ada pada masyarakat terdampak langsung (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan begitu akan meringankan beban masyarakat," katanya. 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan mewakili Bupati Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalbar. 
"Insyaallah saya dan pak bupati akan membagikan beras tersebut Kepala masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan beras presiden dan beras cadangan dari provinsi. Pembagian nya nanti sesuai data yang benar - benar terdampak PPKM, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad