Bupati-KH, Sis Tancap Tiang Pertama Pembangunan Gedung Bina Remaja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, August 20, 2021

Bupati-KH, Sis Tancap Tiang Pertama Pembangunan Gedung Bina Remaja

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat akan melakukan penancapan tiang pembangunan gedung paroki bina remaja Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (20/8/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung paroki Bina Remaja Putussibau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (20/8/2021). Pembangunan gedung bina remaja tersebut dianggarkan Rp 3 Miliar di tahun 2021. Sementara total pembangunan membutuhkan anggaran sekitar Rp 12 Miliar.

Ketua DPP Paroki HSPMTB Putussibau, Firdaus Lie menuturkan keberadaan gedung bina remaja ini sangat strategis, berada di tengah-tengah kota Putussibau antara Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Seiring dengan pemancangan tiang pertama pembangunan gedung paroki bina remaja putussibau, tentu membahagiakan masyarakat secara umum.
"Karena gedung ini untuk menampung berbagai kegiatan masyarakat dari sisi keagamaan, sosial dan kegiatan lainnya," ujar Firdaus.
Gedung bina remaja ini bukan hanya untuk umat Katolik saja. Gedung ini untuk memenuhi kepentingan masyarakat karena pemanfaatannya multi fungsi. "Dua tahun terkahir, gedung ini tidak bisa difungsikan karena konstruksinya rapuh termakan usia. Gedung ini dibangun awalnya sekitar tahun 1972, jadi sudah waktunya dibangun baru," papar Firdaus.
Dana pembangunan gedung ini secara keseluruhan butuh dana besar. Paroki HSPMTB cukup sulit membangun sendiri, sebab itu tahun 2019 diusulkan pembangunannya ke Pemda Kapuas Hulu. "Pemda Kapuas Hulu sudah memenuhi usulan pembangunan tersebut tahun ini. Kami ucapkan terimakasih ke Pemda," ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa pembangunan gedung bina remaja patut disyukuri bersama. Tentunya dengan pembangunan ini, pihak paroki dapat mengapresiasi pemimpin pemerintahan yang lalu terutama bapak Antonius L Ain Pamero, karena beliau turut membantu realisasi pembangunan. "Kepada pelaksana saya harapkan kerjanya tepat waktu dan memperhatikan kualitas," tegasnya.
Bupati KH, Sis juga mengungkapkan pembangunan gedung bina remaja sebesar Rp 3 miliar tahun ini. Untuk menyelesaikan pembangunan keseluruhan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 12 miliar, ini dari pagar dan lainnya. "Sebab itu kepada DPRD Kapuas Hulu, saya memohon dukungannya agar bisa diupayakan pembangunan lanjutan. Sebagai Pemerintah saat ini, tentu butuh dukungan pembangunan gedung ini, kita upayakan sesuai kemampuan daerah," ujarnya.

Gedung bina remaja, kata Bupati Sis, memang salah satu kebanggaan warga Putussibau maka perlu gedung tersebut dibuat lebih representatif. Biasanya gedung ini digunakan untuk pernikahan dan kegiatan lainnya. "Ketika gedung ini berdiri ada ikon lagi bagi daerah kita. Bila sudah di hibah dan jadi milik paroki HSPMTB nanti, saya berharap gedung ini di kelola dengan baik dan dirawat," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad