Warga Antusias Ikut Vaksin Massal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 7, 2021

Warga Antusias Ikut Vaksin Massal

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan dalam kegiatan serbuan vaksin di gedung Indoor Putussibau, Rabu (7/7/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan serbuan vaksin di gedung Indoor Putussibau, Rabu (7/7/2021). Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut dan ramai mendatangi lokasi vaksin. Warga tampak mengenakan masker dan diatur oleh petugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengaku senang melihat warga antusias mengikuti vaksinasi. Ini membuktikan bahwa masyarakat melawan Covid-19. "Saya apresiasi warga yang mau hadir dan menerima vaksin, ini sesuai harapan. Kalau masih banyak warga yang datang kegiatan akan diperpanjang hingga dua atau tiga hari kedepan," ujar Bupati.
Serbuan vaksin di Indoor Putussibau, kata Bupati Sis, memang terfokus pada warga dari Putussibau Selatan dan Putussibau Utara. Untuk masyarakat diluar dua kecamatan tersebut bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas pada kecamatan masing-masing. "Vaksin sudah kita sebar ke seluruh puskesmas di Kapuas Hulu, masyarakat di kecamatan bisa ikut vaksin di puskesmas terdekat," tegasnya.
Bupati Sis mengatakan Puskesmas harus bekerjasama dengan Camat serta satuan TNI-Polri setempat dalam melakukan vaksinasi. "Kemudian bila di tingkat kecamatan ada warganya yang bergejala berat terkait covid-19, harus segera dirujuk ke RSUD Putussibau untuk mendapatkan penanganan,"tegasnya.
Foto: Personil Kodim 1206/Psb ikut melakukan vaksinasi kepada masyarakat/yohanes santoso

Sementara itu, Kabid P2PL Dinkes Kapuas Hulu, Herberia Karo Sekali mengatakan pelaksanaan serbuan vaksin sudah diatur mulai dari pendaftaran, screening hingga pemberian vaksin. Untuk vaksin yang digunakan hari ini adalah vaksin Sinovac. "Satu hari diprediksi mampunya kita tangani 1000 orang," tegasnya.
Vaksin yang diberikan kepada warga adalah tahap pertama. Setelah ikut vaksin tahap pertama, warga akan diarahkan ke puskesmas untuk menerima vaksinasi tahap dua, sesuai dengan jadwal yang disampaikan kepada masing-masing warga. "Mari kita sama-sama sukseskan vaksinasi agar kita semua sehat," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad