Satpol PP dan Dihub Perketat Pengamanan Pasar Pagi saat Ramadhan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 14, 2021

Satpol PP dan Dihub Perketat Pengamanan Pasar Pagi saat Ramadhan

Foto: Petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan mengamankan lokasi Pasar Pagi, Putussibau Utara, Rabu (14/4/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Petugas Tidak Internal Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Gatot mengatakan, pasa bulan suci Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri, pihaknya bersama Dinas Perhubungan terus melakukan kegiatan pengamanan di Pasar Pagi. Itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh pihaknya.
"Dalam rangka Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang lalu lintas, ataupun yang melakukan jual beli di pasar," Katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (14/4/2021).

Gatot menyampaikan, dengan ada nya pengamanan ini masyarakat tidak ada yang berjualan melewati batas jalan yang telah ditentukan. Seperti berjualan di bahu jalan yang berpotensi akan membuat arus lalu lintas menjadi macet. Kalau ada yang melanggar akan petugas tertibkan, dengan di berikan teguran serta sosialisasi.
"Teguran tersebut agar masyarakat sadar dan mentaati aturan yang telah ditentukan," ucapnya.

Gatot juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang mengunjungi pasar, agar selalu tetap menaati aturan disiplin protokol kesehatan seperti 5M. Hal ini dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pasar merupakan pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Saya minta Kalau ke pasar harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak melakukan kerumunan," tegasnya Gatot. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad