Rutin Cek Tendon Air, Siaga Tangani Kebakaran - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 17, 2021

Rutin Cek Tendon Air, Siaga Tangani Kebakaran

Foto: Pengecekan Tendon Air oleh petugas BPBD Kapuas Hulu, Rabu (17/3/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Musibah kebakaran akhir-akhir ini sering terjadi, baik itu kebakaran lahan ataupun rumah milik warga. Hal ini sangat memprihatikan pasalnya kebakaran dapat mengancam jiwa dan menyebabkan korbannya kehilangan harta benda benda.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan, mengatakan bahwa sebagai upaya meminimalisir dampak dari musibah tersebut BPBD KH berusaha untuk menyiapkan segala sesuatu berkenaan dengan penangan kebakaran. Kebakaran mungkin saja terjadi sewaktu-waktu dan kecepatan, ketepatan dan waktu dalam bertindak menanggulangi bisa di tentukan berbagai faktor, salah satunya adalah sumber air. "Untuk itu BPBD KH rutin melakukan pengecekan tendon persediaan air untuk mendukung upaya meminimalisir dampak kebakaran yang mungkin terjadi sewaktu-waktu," tuturnya, Rabu (17/3/2021).
Kawasan Putussibau, kata Gunawan, ada beberapa lokasi tendon penampungan air. Lokasinya di sekitar Puja Sera, Gedung Kopri, SDN 01 Kedamin, kantor Camat Putussibau Selatan. Persediaan air di lokasi itu perlu dicek untuk kesiapan. "Mudah-mudahan dengan kesiapsiagaan kita semua, bahaya kebakaran dapat kita tanggulangi dan kita cegah sesegera mungkin," ujarnya.
Gunawan menambahkan, jika terjadi musibah kebakaran peran masyarakat sangat penting utamanya dalam hal memberikan informasi kejadian kepada BPBD KH. Kemudian jangan memadati lokasi kejadian, sebab itu dapat menghambat akses masuk damkar ke lokasi kejadian. "Jika terjadi musibah kebakaran pemukiman atau perumahan segera hubungi kami," tuntas Gunawan. 

Penulis : Yohanes Santoso

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad