Peringati HUT ke 71, Petugas Satpol PP Kapuas Hulu Bersihkan Masjid dan Gereja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 3, 2021

Peringati HUT ke 71, Petugas Satpol PP Kapuas Hulu Bersihkan Masjid dan Gereja

Foto: Kegiatan bersih-bersih Satpol PP Kapuas Hulu disarana ibadah sekitar kota Putussibau, Selasa (2/3/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-71 dan Sat Linmas ke 59 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kapuas Hulu mengadakan bhakti sosial membersihkan lingkungan di sarana ibadah masyarakat. Adapun sarana ibadah tersebut adalah Masjid Agung Darunnajah Putussibau dan Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau.
Pelaksanaan bhakti sosial di Rumah Ibadah dilaksanakan pada Selasa (2/3/2021) lalu.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus, mengatakan bahwa pihaknya mengadakan bhakti sosial sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan di Masjid Agung Darunnajah dan Gereja Katolik HSPMTB. "Kami berusaha menghadirkan kondisi ketentraman, keindahan dan kebersihan di dua fasilitas keagamaan tersebut agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakannya," tutur Rupinus.
Pada kegiatan bakti sosial, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Walidad langsung memimpin di lapangan. Anggota Satpol PP yang diturunkan dalam Bakti Sosial ada 40 orang.
"Selain untuk masyarakat, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas dilingkup Satpol PP Kapuas Hulu,” tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad