DPKPTRCK-KH Akan Bangun 3 Gedung Lewat DAU - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 10, 2021

DPKPTRCK-KH Akan Bangun 3 Gedung Lewat DAU

Foto: Nusantara Gawat/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Tata Ruang Dan Cipta Karya Kapuas Hulu, Nusantara Gawat mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan membangun tiga gedung yaitu, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan nilai dana Rp 7 miliar lebih, kemudian gedung Paroki dengan dana sekitar Rp 5 miliar lebih, dan yang terakir kelanjutan dari SPN Singkawang dengan dana Rp 7 miliar.

Untuk pembangunan DPMPTSP langsung jadi, SPN juga langsung jadi, sedangkan paroki mungkin bertahap.
"Untuk angaran pembangunan 3 gedung tersebut, menggunakan dana alokasi umum (DAU)," katanya saat di temui di kantornya Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (9/3/2021).

Selanjutnya disampaikan oleh Gawat, pihaknya tetap lanjut dan sekarang masih proses lelang, tingal menungu siapa nanti pemenangnya. Dirinya mengharapkan pembangunan tersebut pada tahun ini tuntas, kalo tidak ada refocusing  dana.
"Ini kadang - kadang ada informasi baru lagi, kita kan harus ada refocusing ni, jadi dengan refocusing dana, otomatis mengurangi dana yang ada. Namu untuk rumah kita tetap memaksimalkan pembangunan nya, kalo pun itu memang itu sudah menjadi keharusan kita potong refocusing, mau ndak mau kita hitung kembali nanti," ucapnya.

Selain itu yang jelas kedepan untuk bangunan - bangunan yang sekala prioritas, pihaknya juga melihat sesuai dengan kebutuhan yang ada kata Gawat, gedung yang masih bisa di maaf kan, dimanfaatkan dulu, kecuali dinas instansi yang tidak memiliki gedung itu pihaknya prioritaskan.

"namun untuk sementara mareka bisa menempati gedung-gedung yang kosong, untuk kegiatan aktivitas sehari - hari," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad