Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Kerangan Pala Pulau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 17, 2021

Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Kerangan Pala Pulau

Foto: Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Rando membantu proses evakuasi korban RD, Rabu (17/2/2021).

Malang nasib Rd, ia tewas tenggelam di Sungai Kerangan Pala Pulau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (17/2/2021). Warga yang ada dilokasi kejadian sempat berupaya menolong korban namun tak bisa terselamatkan.
Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim, AKP Rando membenarkan adanya korban tenggelam tersebut. Rando menerangkan sekira Pukul 15.00 wib, korban Rd berangkat bersama adiknya Tr (8) ke karangan di Sungai Sibau Desa Pala Pualau kecamatan Putussibau Utara. Kemudian pada saat korban sedang bermain main di karangan, korban kemudian terpeleset dan langsung tenggelam di sungai sibau. "Tr adik korban pada saat itu tidak berani teriak untuk minta tolong, namun pada saat korban sudah benar benar tenggelam, Tr berani untuk meminta tolong warga sekitar," terang AKP Rando. 
Tidak lama kemudian, korban di tolong oleh warga sekitar. Namun korban pada saat itu sudah tidak bergerak. "Kemudian Pukul 16.44 WIB, korban kemudian di efakuasi oleh Tim TRC Pramuka Kapuas Hulu, SAR dan pihak Kepolisian ke RS. Achmad Diponegoro untuk dilakukan Visum et Revertum," ujar AKP Rando.
Korban diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Kemudian meninggal dunia. "Diduga Korban meninggal karena tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia karena lemas," tuntasnya. 
Pembina TRC Pramuka Kapuas Hulu, Aliyanto mengatakan pihaknya mendapat aduan dari warga ada yang tenggelam. Tim kemudian datang kelokasi dan membantu mengangkat korban dari dalam air lalu membawanya ke RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau. "Kami turut beduka cita atas kejadian ini, semoga keluarga korban tabah," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

1 comment:

Post Bottom Ad