Lasarus Letak Batu Pertama Kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 20, 2021

Lasarus Letak Batu Pertama Kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus meletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, di desa Pala Pulau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu di desa Pala Pulau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Sabtu (20/2/2021). Acara tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu terpilih Pilkada 2020, Fransiskus Diaan dan Wakilnya, Wahyudi Hidayat serta Bupati Melawi terpilih, Dadi. Hadir pula Kader PDI Perjuangan Kalbar dan DPC Kapuas Hulu. 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto, peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu adalah momen istimewa. Pembangunan gedung dilakukan di tanah seluas 70 x 50 meter. Tanah lokasi pembangunan adalah tanah hibah dari Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu terpilih. "Rencana bangunan fisik seluas 25x20 meter dan tingkat dua, ada juga mes seluas 6x30 m. Dana akan kita gotong royong, sebelum 2024 harus sudah selesai," ungkapnya.
Yanto menambahkan pesta demokrasi tahun 2020 telah usai, pemilu berjalan lancar karena dukungan semua pihak. "Kami secara khsus berterimakasih atas suport dan dukungan dari bapak Lasarus, hingga bisa memenangkan Pilkada. Kita harap Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat dicintai rakyat dengan kerja yang baik," ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu terpilih sekaligus kader PDI Perjuangan, Fransiskus Diaan, menegaskan komitmennya untuk memulai pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu tahun ini. Pengurus dan anggota DPC sudah semangat untuk menjalankan cita-cita bersama memiliki kantor. "Saya sudah komitmen awal menyerahkan lahan untuk sekretariat partai. Harus sudah bisa dipakai sebelum 2024. Jadi Pemilu serentak selanjutnya semua bisa dilaksanakan di kantor baru," ungkapnya.
Sis juga mengapresiasi jajaran partai dan semua pihak yang turun mendukung dan membantun dirinya dan Wahyu Hidayat pada Pilkada 2020. "Terutama saya berterimakasih kepada Lasarus yang memberi suport secara penuh," tuntasnya.
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus menuturkan, terkait pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu dirinya akan membantu realisasinya. Ia juga menginginkan kantor tersebut kedepannya menjadi acuan jajaran DPD PDI Perjuangan Kalbar. "PDI Perjuangan di Kalbar bermula dari Kapuas Hulu. Sejarahnya jelas banyak tokoh besar dari sini, bahkan Bupati yang terpilih di saat ini juga 'anak kandung' PDI Perjuangan," tegasnya.
Lasarus menginginkan lokasi kantor DPC PDI Perjuangan turut dibangun gallery, yang masyarakat bisa akses. Pada gallery itu dipasang sejarah tokoh PDI Perjuangan dari Kapuas Hulu. "Saya mau ada kantor dulu, kemudian mes dan gallery. Saya akan monitor terus pembangunan di sini, tahun 2022 kantor ini harus diresmikan, sebab tahun berikutnya persiapan kepada Pemilu," ujarnya.
Lasarus juga menegaskan DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu harus di isi orang-prang yang mau bekerja keras.
"DPC dan organ laksanakan tugas dengan baik. Saya akan evaluasi secara rutin," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad